Prajurit, Dharma Pertiwi Daerah D dan Persit KCK PD IV/Diponegoro Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan Pada HUT TNI Dan Kodam IV/Diponegoro

SEMARANG,Harnasnews –  Berbagi kebaikan dan kebahagiaan di HUT TNI ke-77 dan Kodam IV/Diponegoro ke-72, Prajurit, Dharma Pertiwi Daerah D dan Persit sambangi beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Semarang guna melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian tali asih berupa paket sembako. Selasa (04/10/2022).

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelompok, dengan sasaran Panti Asuhan Gatot Subroto dan Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah Gajah Mungkur, kegiatan dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi Daerah D dan Persit KCK PD IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Ny. Nurleli Mirza Agus yang merupakan istri dari Irdam IV/Diponegoro.

Selanjutnya pada Panti Asuhan Kyai Ageng Fatah Pedurungan, Panti Asuhan Bhakti Asih Disabilitas, Panti Asuhan Eunika, Panti Asuhan Darul Hadlonah Ngaliyan dan Panti Asuhan Putri Rohmatan Lilallamin, kegiatan dipimpin oleh Pabandya Komsos Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Syarifudin Yahya, S.Pd., M.M, yang mewakili Aster Kasdam.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro kepada masyarakat, terlebih kepada mereka yang membutuhkan setelah kurang lebih 2 tahun terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus untuk bersilaturahmi dan mendorong semangat bagi para pengurus Panti dan anak anak yang berada di Panti untuk terus semangat belajar dan berkarya menatap masa depan yang cerah.

“Melalui kegiatan ini kami harap dapat membantu para pengurus dalam menyediakan kebutuhan pokok Panti Asuhan, terlebih dapat menumbuhkan motivasi anak anak Panti Asuhan untuk lebih semangat dalam menggapai cita citanya”

Selain itu kegiatan tersebut merupakan implementasi dalam menindaklanjuti 7 Perintah Harian Kasad, dimana sebagai seorang Prajurit TNI harus selalu dapat mengatasi setiap kesulitan yang ada di tengah tengah masyarakat, sekaligus senantiasa dapat menjadi solusi.

“Semoga pemberian tali asih tersebut dapat bermanfaat lebih bagi para penerima, sekaligus menjadi keberkahan bagi TNI yang menginjak usia 77 tahun dan 72 tahun bagi Kodam IV/Diponegoro” pungkas Kapendam.(bud/Pendam IV/Dip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.