Praktisi Politik Sumbawa Minta Bawaslu Harus Berani Mendiskualifikasikan Mo – Novi

Tambah Agus, oleh karena itu pasangan jarot mokhlis ini mencari keadilan dan kami sangat apresiasi hal tersebut.

“Agar kedepan baik pemilukada ataupun pemilu apapun bentuknya dan harus berlaku seperti ini. Dan ini akan kita tunggu sebagai warga kabupaten sumbawa agar bawaslu ntb untuk bisa melahirkan keputusan yang objektif dan tidak usah ragu dan tidak usah takut. Karena ini nanti akan menjadi suatu pembelajaran politik bagi kita semua khususnya di Kabupaten Sumbawa dan umumnya di NTB bahkan ditingkat nasional,”tukasnya.

Sambung Okak kita mencari legitimasi dalam proses pemilu ini. Legitimasi ini nantinya yang kena dampaknya legitimasi tentu akan larinya ke bawaslu. Tidak bisa kita katakan legitimasi jika bawaslu tidak objektif dalam menyikapi persoalan ini.

“Dan saya akan siap untuk mengawal proses ini . Mudah – mudahan apa yang menjadi keputusannnya nanti akan memberikan nuansa baru bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa sehingga kita itu sebagai konstentan untuk dikemudian harinya kita tidak ragu – ragu lagi untuk mengikuti proses baik legeslatif ataupun pemilukada,”bebernya.

Masih menurut agus okak agar bawaslu harus memberikan contoh. Karena didaerah lainnya juga sudah ada keputusan yang seperti itu ( mendiskualifikasikan calon red). Sekarang di NTB harus dicoba agar bisa memberikan efek jerah dan bisa jadi pembelajaran politik.

“Ini bisa lahir di Kabupaten Sumbawa dan ini akan menjadi sempel di NTB kedepan. Agar bawaslu obyektif saja tidak usah berpihak kepada kita, berpihak saja pada proses dan tahapan pemilu apa yang sudah dilakukan dan apa yang sudah dilihat, apa yang sudah rasakan dan tolong hasilnya juga harus lebih obyektif,”imbuhnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.