JAKARTA, Harnasnews – Presiden Joko Widodo melaksanakan pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel) Kim Jin-pyo, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu petang.

Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani itu, Presiden antara lain membahas peningkatan hubungan kerja sama kedua negara yang telah berlangsung baik selama setengah abad hingga meminta dukungan Korsel atas keketuaan Indonesia di KTT ASEAN.

“Dalam pertemuan tersebut kami berbicara bagaimana hubungan baik antara Korea dengan Indonesia yang sudah terlaksana atau berlangsung selama 50 tahun,” ujar Puan Maharani menjelaskan pertemuan itu, sebagaimana keterangan yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu malam.

Puan mengatakan momentum hubungan 50 tahun Indonesia-Korsel tahun ini, diharapkan kian meningkatkan dan mengeratkan hubungan kedua negara.

Adapun dalam bidang perdagangan, kata Puan, diharapkan dengan disahkannya Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) pada 1 Januari 2023, hubungan kerja sama perdagangan Indonesia dan Korea Selatan juga dapat meningkat.