Presiden Jokowi Sapa Ratusan Nasabah Mekaar PNM di Klaten

KLATEN, Harnasnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa ratusan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu.

Pada kegiatan tersebut, Presiden Jokowi tiba di Gedung Grha Bung Karno Klaten pukul 14.50 WIB didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya terlihat kompak menggunakan baju atasan warna putih dengan celana panjang hitam.

Jokowi menyampaikan rasa senang atas perkembangan jumlah nasabah PNM.

“Saya ingat di tahun 2015-2016, nasabah PNM baru kurang lebih 400.000 di seluruh tanah air. Sekarang sudah 15,2 juta. Artinya PNM ini berguna sehingga semuanya ingin menjadi nasabah PNM Mekaar,” katanya.

Sebagian nasabah juga menambah jumlah pinjaman yang awalnya Rp2 juta ada yang sudah Rp10 juta, bahkan Rp15 juta. Presiden meminta para nasabah agar disiplin mengangsur pinjaman.

“Nanti kalau ibu-ibu semuanya disiplin mengangsur, semangat kerja keras berusaha akan meningkat lagi. Setelah itu bisa naik ke kakaknya PNM yang namanya BRI. Mau ambil Rp100 juta silahkan, Rp5 miliar silahkan, BRI siap,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.