Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Rembang-Pasuruan

Jokowi menjelaskan, selain Merak-Pasuruan, untuk ruas tol Pasuruan-Probolinggo, Jokowi yakin dapat beroperasi pada akhir tahun ini, lantaran pada bulan Juni nanti, pemerintah akan mulai melakukan pembebasan lahan dari Probolinggo – Banyuwangi serta diikuti oleh pembangunan konstruksi bisa berjalan.

“Saya berharap, pada 2019 akhir, jalan tol dari Merak-Banyuwangi bisa digunakan oleh masyarakat,” tegasnya.
Menurut dia, pengoperasian ruas jalan tol Gempas seksi 2 tersebut nantinya akan memberikan pilihan bagi para pemudik yang akan melintas di jalur Pantura Surabaya-Pasuruan. Ruas jalan tol Gempas yang bisa dilalui musim Lebaran mendatang yakni seksi 1 Gempol-Rembang dan seksi 2 Rembang-Pasuruan.

“Masyarakat bisa memilih yang jalan arteri Pantura atau pilih jalan tol. Ada pilihan berarti, biasanya kan hanya satu. Ini sekarang ada dua, berarti lebih lancar logikanya,” tuturnya.

Adapun ruas tol Gempas seksi 2 yang ditinjau Presiden kali ini menghubungkan Rembang dan Pasuruan sepanjang 6,6 kilometer. Jalan tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Jawa yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Presiden Jokowi juga telah meresmikan Umat Mart (Ummart) di Ponpes Bayt Al Hikmah, Krampyangan, Kota Pasuruan serta pembagian 3.973 sertifikat tanah di GOR Sasana Krida Anoraga, Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. (Phank)

Leave A Reply

Your email address will not be published.