” Probolinggo Tempo Doeloe” Di Harapkan Mampu Dongkrak Jumlah Wisatawan

KOTA PROBOLINGGO – Sebagai bentuk upaya pengembangan destinasi wisata, pemerintah kota Probolinggo mengangkat seni budaya lokal dan sejarah sebagai sala satu tujuan destinasi wisata di Kota Probolinggo.

Melalui Dinas Budaya dan Pariwisata pemkot Probolinggo menggelar acara “Probolinggo Tempo Doeloe “.

Acara yang di maksudkan untuk mengembangkan dan melestarikan sejarah dan seni budaya lokal tersebut di gelar di alun alun kota Probolinggo selama 6 hari ( 28 /11/2018 – 02/12/2018 ).

Kegiatan yang merupakan sala satu upaya pemerintah kota Probolinggo dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kota Probolinggo itu di ikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari beberapa OPD kota Probolinggo, swasta, Perbankan, dan Komunitas kuliner kota Probolinggo.

Dalam sambutan nya Walikota Probolinggo Hj. Rukmini yang membuka langsung acara menyampaikan bahwa kota Probolinggo sedang bergerak menuju kota yang memberi ruang untuk para pelaku seni dan pariwisata.

” seperti hal nya kota lain, Yogyakarta, Bali, dan Banyuwangi, yang telah mengembangkan seni budaya nya, kota Probolinggo sebagai kota Transit juga menuju pada frekuensi yang sama” ucap Rukmini

“Kegiatan TEMPO DOELOE adalah bagaimana Probolinggo jaman dahulu di tampilkan sebagai festival rakyat yang di kemas secara apik dan unik, dengan maksud mengangkat seni budaya lokal dan sejarah kota Probolinggo sebagai sala satu destinasi Wisata di kota Probolinggo.”

“Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan masyarakat mengenal apa itu kebudayaan lokal, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat khusus nya agar bisa membuat dan menghargai sebuah karya” lanjut nya.

Di tempat yang sama ,kepala dinas Kebudayaan dan pariwisata Drs. Tutang Heru Aribowo mengatakan, bahwa maksud di adanya Probolinggo tempo doeloe adalah mengembangkan dan melestarikan sejarah dan seni budaya lokal yang di jadikan objek pariwisata.

“PROBOLINGGO TEMPO DOELOE adalah sala satu upaya pemerintah kota Probolinggo dalam melestarikan budaya lokal, serta untuk menciptakan destinasi baru yang menarik dan berkualitas”

” dengan harapan, melalui acara ini masyarakat Probolinggo dapat mengenal lagi bagaimana kota Probolinggo pada jaman dahulu, serta bisa memberi lebih banyak pilihan kepada para wisatwan baik lokal maupun mancanegara yang menjadikan kota Probolinggo sebagai sala satu destinasi wisata mereka” pungkas nya.(Mr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.