Program Dikes, Capai Rp 60 Miliar Lebih On The Track

SUMBAWA, Harnasnews – Anggaran program dan kegiatan dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa termasuk didalamnya pengadaan barang dan jasa tahun ini jumlahnya sekitar Rp 60 miliar on the track.

“Anggaran program dan kegiatan dikes termasuk di dalamnya pengadaan barang dan jasa totalnya kurang lbh Rp 60 miliar on the track, ” ungkapnya Kadis Kesehatan Sumbawa Junaidi, jum, at (8/9) lalu.

Menurutnya, untuk pengerjaan konstruksi kita dapat DAK tahun ini yakni pengerjaan Puskesmas maronge dan Rehab rumah dinas. Dan dalam proses pengerjaan fisiknya sekitar 2,2 Rp miliar atau 2,3 miliar. Sedangkan kalau rumah dinasnya itu sekitar Rp 700 juta. saya lihat progresnya cukup bagus. Cuma saya Angkanya berapa persen capeknya belum dapat laporan. belum kemudian yang lain dari-pokir juga on the track.

“Proses semua ada yang karena direvisi terakhir ada yang masih perencanaan ada beberapa nanti baru saya juga tanda tangan kan perencanaan program. ada beberapa dalam tahap perencanaan, karena masuk di revisi terakhir eh DPA ya untuk pengadaan-pengadaan sendiri untuk pengadaan Alkes yang bersumber dak,” paparnya.

Lanjut Junaidi, kita mengikuti persyaratan dak dari pusat bahwa tangga 21 Juli itu harus berkontrak semua, sudah berkontrak semua ada yang sudah 100% ada yang masih dalam proses pengadaan barangnya.

“Untuk pengadaan barangnya saat ini dikirim dari Jakarta dan kota lainnya Karena ini kan kita lihat dari imbuan BPK juga untuk mengejar program tentu kita kita minta mereka untuk sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. Kalau mengenai kualitas tentu kami barang-barang yang kita pilih, beberapa ada pengadaan obat juga masih dalam proses,” jlasnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.