Program Jumat Curhat, Polisi Semakin Dekat Dengan Masyarakat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com– Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya masih secara rutin dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota. Melalui Kanit SPKT Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suhar, kegiatan dilakukan di RW 41 kelurahan Bojong Rawalumbu, kecamatan Rawalumbu pada Sabtu (04/03/23).

Jumat Curhat dalam rangka Mendengar, Mencatat dan Mencari Solusi, atas permasalahan Guantibmas dan lainnya di tengah masyarakat dan ditanggapi langsung oleh anggota kepolisian.

“Kegiatan Jum’at Curhat Polda Metro Jaya ini bertujuan untuk menjaga silaturahim antara anggota Polri dengan warga masyarakat agar terjalin hubungan yang baik dan dapat bekerjasama untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan tanya jawab seputar keamanan dan informasi pelayanan Polresta Metro Bekasi Kota.

“Petugas juga memberikan masukan bagaimana menciptakan rasa aman,. nyaman serta bagaimana peran aktif pengurus lingkungan dalam mewujudkan lingkungan yang aman nyaman,” imbuhnya.

Kegiatan itu juga dilakukan secara serentak di 12 kecamatan melalui 9 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, dengan harapan bahwa kehadiran anggota polisi dapat dirasakan positif untuk menyelesaikan masalah.

Sekedar diketahui, Polda Metro Jaya juga mengamanatkan setiap jajarannya untuk kehadiran Polisi RW di setiap wilayah, agar masyarakat semakin dekat dengan kepolisian. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.