Program Ngapling (Ngaspal Keliling) Pemkab Lumajang Fokus Perbaiki Jalan Rusak

LUMAJANG,Harnasnews.com  – Terobosan baru yang dimiliki oleh bupati Lumajang Thoriqul Haq, bersama wakil Lumajang Indah Amperawati resmi melaunching inovasi nga-pling (ngaspal keliling ), yang diharapkan menjadi jawaban atas keresahan problematika infrastruktur jalan di kabupaten
Lumajang.

Bertempat dihalaman PT Alliance One Indonesia, Tempeh, acara lounching nga- pling juga dihadiri oleh asisten perekonomian dan pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang Yos Sudarso, kepala OPD terkait, serta camat se-kabupaten Lumajang.

Diawali dengan pemberian kunci mobil nga- pling kepada perwakilan dinas PUTR korwil. Lumajang, korwil Pasirian dan korwil Sukodono, serta penyerahan rompi dan pelindung diri kepada kawan nga – pling perwakilan LKMD desa Tempeh kidul , LKMD desa Krai dan LKMD desa Kaliwungu.

Dalam sambutannya, bupati menuturkan, inovasi nga- pling dari dinas pekerjaan umum dan tata ruang kabupaten Lumajang, yang mana infrastruktur merupakan Kebutuhan dasar masyarakat. Jalan rusak dirasa akan menghambat pembangunan infrastrukur yang lain sehingga sangat perlu sangat perlu parbaikan.

“Jalan rusak, kalau dibiarkan akan semakin rasak. Perlu di perbaiki, agar masa berlakunya semakin panjang, sehingga bisa dinikmati masyarakat, ” ujarnya.
Ia menjelaskan, Fokus perbaikan jalan saat ini masih Pada jalan kabupaten dengan tingkat kerusakan 25%. Kedepannya, fokus perbaikan jalan akan diperlebar sampai kejalan desa. Ia menghimbau agar masyarakat apabila menemukan jalan rusak Melalui call center 081252767676 maupun media sosial,

Yang nantinya akan ditindak lanjuti dalam waktu 3×24 jam oleh tim URC (unit reaksi cepat) Nga- pling
Selain itu, diharapkan Partisipasi masyarakat untuk bersama sama memperbaiki jalan.

Sementara itu, kepala dinas pekerjaan umum dan tata ruang, Karna Suwandi saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa dengan adanya nga- paling agar masyarakat berkendara dengan baik tidak ada keraguan saat berkendara, sekaligus melaporkan, sudah ada 5 unit mobil nga-pling yang akan ditempatkan 5 titik wilayah kerja , yakni: Wilker Lumajang, wilker Pasirian , Wilker Klakah , wilker Yosowilangun ,dan Wilker Sukodono. Bupati berharap, progres pembangunan infrastruktur dalam kurun waktu 3- 4 tahun dapat dituntaskan. Sehingga, pembangunan sektor lain dapat segera diselesaikan Dan masyarakat dapat menikmatinya.

“Tetap senyum dalam bekerja, bekerja.dengan senyuman merupakan sebuah pengabdian. Nga- pling cari lubang tutup lubang,” pungkasnya. (her/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.