Progres Belum Mencapai 30 Persen, LPPD Desak Bupati Evaluasi Kinerja Disnakkeswan

SUMBAWA, Harnasnews.com – Sudah hampir tiga bulan lamanya, progres pengadaan ternak dari aspirasi DPRD Sumbawa yang dimenangkan oleh CV Dewa Andini senilai Rp 7,8 miliar itu hingga saat ini belum mencapai 30 persen. Hal tersebut dikatakan oleh ketua Lembaga Pusat Pengembangan Daerah (LPPD) Sumbawa.

“Kami sudah berjanji seminggu yang lalu saat hearing dengan KPA dan PPK diruang pertemuan kantor Disnakeswan Sumbawa. Bahwa jika dalam waktu seminggu belum signifikan maka kami akan melakukan aksi massa didepan kantor Bupati Sumbawa,” ungkap Ketua LPPD Sumbawa Jahuddin kepada media ini, Selasa (19/10).

Denis menduga dari mulai proses tender hingga pengadaan ternak sudah ada masalah. Hal itu terbukti karena hingga saat ini penerima manfaat belum mencapai 30 persen.

“Ini sudah hampir tiga bulan jalan, kok belum 30 porsen progresnya. Dan ini ada apa,” tanya Denis.
Oleh karena itu Denis megegaskan agar kasus tersebut menjadi pembelajaran. Karena jika dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi kinerja pemerintahan.

“Ini salahnya dimana, di dinas atau di penyedia. Dan ini tidak boleh terulang lagi seperti ini. Bagaimana kalau tahun ini gagal lagi. Ini akan menjadi preseden buruk,”geram Denis.

Oleh karenanya pihaknya berharap nantinya pemerinatah kabupaten Sumbawa bisa mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan (Disnakkeswan ) Sumbawa.

“Masyarakat sudah berharap banyak kepada program ini. Namun jika tidak tuntas maka tentu rakyat ( penerima manfaat red) akan marah dan kecewa,” katanya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.