Proyek Pengerjaan Jalan Pelang-Batu Tajam Diharapkan Bebas dari ‘Tikus Berdasi’

 

Penanganan proyek Jalan Pelang-Batu Tajam sumber dari dana APBD Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2019.

KETAPANG, Harnasnews.com – Penanganan proyek Jalan Pelang-Batu Tajam sumber dari dana APBD Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2019, yang dikerjakan oleh PT Marga Mulia sebagai pemenang tender pekerjaan proyek jalan tersebut diharapkan dikerjakan sesuai dengan prosedur.

Proyek pekerjaan jalan yang menelan anggaran yang cukup fantastis yakni sebesar Rp56 miliar itu, baru-baru ini sudah dilauncihng oleh Bupati Ketapang Martin Rantan sebagai tanda dimulainya proyek tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUTR Kabupaten Ketapang Mahsus mengatakan, proyek pekerjaan jalan yang akan dikerjakan sepanjang+-15 KM dan lebar 4.5 meter dengan konstruksi LPB-LPA,HRS-Base dan HRS-WC, dilakukan dengan pola pengerjaan yang efectif tidak ada item pekerjaan fungsional.

“Artinya sepanjang ruas jalan itu diaspal tidak ada pekerjaan yang hanya sekedar memfungsikan jalan,” ujar Mahsus kepada media, belum lama ini.

Sementara itu menurut salah seorang consultan technis pembangunan jalan tTans Kalimantan, Agus Riadi berpendapat, semestinya penanganan ruas jalan Pelang-Batu Tajam itu dari perspectif teknis tidak memakai konstruksi Lapis Tipis Aspal Beton(Lataston) atau yang disebut Hot Rolled Sheet (HRS).

Leave A Reply

Your email address will not be published.