PSBB Dicabut, Masyarakat Diminta Tetap Waspada Penyebaran Covid 19

Pintu Masuk Jakarta Harus Diperketat Pengawasannya

JAKARTA, Harnasnews.com – Rencana gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mencabut status PSBB di ibukota 4 Juni mendatang, diharapkan tidak serta-merta membuat masyarakat lengah.

Standart kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan harus tetap dilaksanakan dalam menghindari penyebaran virus tersebut.

Seperti diungkapkan Anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah. Pihaknya mengharapkan agar masyarakat waspada terhadap penularan virus Corona atau Covid-19.

“Jangan sampai PSBB dilepas. Malah menimbulkan kasus baru di DKI dan menjadikan kasus positif covid 19 bertambah,” ujar anggota Komisi D DPRD DKI itu kepada Harnasnews.com, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, dalam melepas status PSBB di Jakarta. Anies Baswedan harus mengedepankan pendapat para ahli covid 19. Khususnya, kata Neneng dalam hal potensi penyebaran di DKI.”Jika grafiknya menunjukan penurunan, harus segera dicabut status PSBB nya. Sebaliknya, jika masih mengalami peningkatan harus diperpanjang,” katanya.

Anggota DPRD DKI yang terpilih lewat dapil Jakut itu menilai, pencabutan PSBB menjadi sangat ditunggu masyarakat. Karena, pasca dua bulan penerapan, berimbas pada ekonomi masyarakat di DKI.”Meski PSBB dicabut, akses masuk Jakarta tetap harus diperketat. Karena akan berpengaruh pada penyebaran virus covid 19 di Jakarta,” bebernya .(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.