PSBB Hari Ini Berlaku, Loyalis Surya Paloh Harapkan Bantuan Sembako Merata Dirasakan Warga Tidak Mampu

Sayangnya, kata Hasan Basri lagi hasil komunikasi yang dilakukannya dengan pengurus RT,RW dan LMK khusus di Jakarta Utara pendataan orang yang berhak mendapatkan bantuan sembako menjelang penerapan PSBB. Justru, sambung dia lagi RT dan RW tidak mengetahui secara pasti kriteria penerima bantuan, karena pendataannya tidak melalui pengurus lingkungan setempat.

“Kalau melibatkan RT,RW dan LMK insya Allah cita-cita Pak Gubernur untuk membantu warga terdampak virus Corona bisa dirasakan manfaatnya,” beber anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Lebih jauh, Hasan Basri juga mengingatkan untuk menjaga ketertiban pembagian sembako pada 2,5 juta jiwa atau 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta.
Pemda tidak mengesampingkan peran pengurus RT dan RW dilingkungan sebagai garda terdepan untuk mendistribusikan paket sembako pada warga.
“Dengan adanya bantuan RT dan RW. Pemda akan lebih mudah dalam memberikan bantuan sembako pada warga yang tidak mampu, tanpa harus warga mengantri,” tutur anggota DPRD DKI dua periode itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.