PSBB Transisi, Pemda Diminta Perketat Pengawasan di Warga

Gugus Tugas RT dan RW Harus Dioptimalkan

JAKARTA,Harnasnews.com – Memasuki hari ketiga PSBB transisi, Pemda DKI diminta melakukan pengawasan lebih ketat.

Gugus tugas di tingkat RT dan RW pun, diharapkan bisa dimaksimalkan dalam mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Adalah anggota Komisi B DPRD DKI, Steven Setia Budi Musa yang meminta itu. Mengingat, bahaya virus covid 19 masih mengancam masyarakat.

“Kalau pengawasannya buruk, saya khawatir akan semakin bertambah kasus covid 19 di DKI,” ujar anggota DPRD DKI dari dapil Jakut itu kepada Harnasnews.com,kemarin.

Sebaliknya, jika pengawasan yang dilakukan oleh Pemda maksimal dan terarah. Masyarakat ibukota, kata politisi PDIP itu tentunya tingkat kesadaran masyarakat dipaksa akan lebih baik.”Makanya kita pun sedang mengejar Perda. Agar sanksinya lebih kuat,” paparnya.

Penerapan PSBB transisi saat ini, sambung Steven sudah tepat yang dilakukan oleh Pemda. Dengan begitu, masyarakat bisa menggerakkan ekonomi dan menjaga kesehatan.

“Kalau masyarakatnya sehat, tapi ekonominya tidak sehat. Bukannya nanti malah akan sakit. Dengan bergeraknga ekonomi, jelas akan memberikan kekuatan pada masyarakat melawan virus covid 19,” tutupnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.