PT Tata Metal Lestari Siap Berkontribusi Dalam Proyek Strategis Nasional

Penuhi Ketersediaan Baja

Tata Metal Lestari memiliki kapasitas produksi sebesar 225 ribu ton pertahun, dengan nilai investasi mencapai Rp 1,5 Triliun.

Pabrik ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan infrastruktur dan konstruksi nasional, khususnya dalam hal ketersediaan bahan baku baja lapis zinc-alumunium di Indonesia.

“Pabrik ini merupakan perluasan usaha Tata Logam Group yang selama 25 tahun sudah berkontribusi mengatapi nusantara sebagai produsen genteng metal dan baja ringan yang teruji,” kata Stephanus Koeswandi, Vice President PT. Tata Metal Lestari.

Pabrik PT. Tata Metal Lestari lanjut Stephanus, merupakan bukti bahwa Tata Logam Group sudah berhasil melakukan ekspansi ke industri hulu. Pihaknya juga siap berkontribusi dalam mendukung proyek strategis nasional.

“Awalnya kami sebagai pemain hilir, yakni produsen genteng metal dan baja ringan. Saat ini, sudah meningkat sebagai produsen bahan baku untuk genteng metal dan baja ringan,” ujarnya.

Keberhasilan Tata Logam Group ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari Kementerian Perindustrian, yang konsisten membina industri dalam negeri terutama di sektor  industri baja nasional.

“Hampir semua negara di dunia ini mendambakan memiliki industri baja yang kuat dan tangguh. Karena industri baja adalah ibu segala industri. Kemajuan industri baja pasti memicu penguatan sektor industri lainnya di suatu negara,” sambung Stephanus.

Pabrik continuous coating line PT. Tata Metal Lestari dilengkapi dengan mesin  yang canggih, modern dan berstandar industri 4.0.

Mesin produksi PT Tata Metal Lestari beroperasi secara otomatis, berbasis teknologi DNA (Device, Network, Application). Teknologi ini menjamin tingkat akurasi, kecepatan dan standar yang konsisten bagi semua produk yang dihasilkannya.

Berbeda dengan pabrik sejenis lainnya, mesin PT. Tata Metal Lestari mampu memproduksi hingga ketebalan 2,5 milimeter. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.