Puncak HPN, Wartawan Kediri membauri Ribuan Warga Senam Bersama Dan Santuni Dhuafa


Kediri,Harnasnews.com – Memuncaki rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 – PWI Kediri, wartawan wartawan membaur dengan ribuan warga melaksanakan senam bersama di area Car Free Day Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Minggu (31/3/2019) pagi. Selain itu Puncak acara HPN tahun ini berlangsung meriah dengan adanya ratusan door prize serta sepeda gunung dan lemari es menjadi hadiah utamanya.

Sedikitnya seribu warga memadati area Car Free Day Simpang Lima Gumul, Puncak acara HPN – PWI Kediri juga dihadiri Bupati Kediri yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, Forkopimda Kabupaten Kediri, BNN Kabupaten Kediri, Perwakilan Bank Indonesia serta seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Kediri.

Bupati Kediri Harianti Sutrisno menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh PWI Kediri. Melalui Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, Bupati Kediri menyampaikan bahwa peringatan HPN 2019 ini bukan hanya milik anggota PWI Kediri saja, tetapi merupakan milik seluruh masyarakat Kabupaten Kabupaten Kediri. Diakui juga bahwa peran media sangatlah penting untuk memberikan segala informasi kepada masyarakat.

“Peran pers sangat dibutuhkan sebagai kontrol sosial. Apalagi saat ini banyak informasi hoaks yang beredar. Selain itu juga peran media sekaligus menyumbang pemikiran dalam memajukan daerah,” ungkap Dede Sujana.

Ketua PWI Perwakilan Kediri, Mega Wulandari berharap rangkaian kegiatan HPN bisa memberi kontribusi positif untuk kediri dan sekitarnya. Dengan mengusung tema Damai Dalam Perbedaan, Mega berharap kegiatan HPN bisa menjadikan suasana menjadi dingin di tengah musim politik menjelang pelaksaan pemilu 17 April 2019 nanti.

“Damai Dalam Perbedaan adalah spirit untuk menjaga kondusifitas jelang pemilu”, ungkap Mega Wulandari dengan tegas kepada wartawan Harian Nasional News.

Ketua HPN – PWI Kediri Yohanes Putra mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan semua pendukung yang turut nensukseskan serangkaian acara kegiatan hari pers nasional PWI Kediri.

“Terima kasih banyak atas kehadiran tamu undangan dan yang telah mendukung acara puncak HPN – PWI Kediri ini. Kegiatan ini sebagai bentuk mempererat tali silahturahmi antara insan pers dengan forkopimda dan masyarakat,” terang Ketua Panitia HPN – PWI Kediri, Yohanes Putra kepada Harian Nasional News.

Selain senam bersama juga dilakukan pengobatan gratis dari RSUD SLG, Sim keliling dari Polres Kediri. Tidak hanya itu, sebagai bentuk rasa syukur, para insan pers Kediri juga membagikan sembako bagi kaum duafa. Diharapkan dengan pembagian sembako ini bisa mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat.(Red/Har)

Leave A Reply

Your email address will not be published.