PWNU DKI Ajak Warga Jakarta Perbanyak Tadarusan dan Dzikir Hadapi Wabah Corona di Tanah Air

Sekretaris PWNU DKI Jakarta, Mualif

JAKARTA,Harnasnews.com – Dua Pekan menjelang pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengeluarkan ajakan pada seluruh masyarakat dan keluarga besar NU DKI meningkatkan Ibadah.

Anjuran ibadah itu, yang dianggap tepat untuk dilakukan didalam rumah, yakni melaksanakan tadarusan, dzikir, wirid serta membaca sholawat untuk meminta kepada Allah SWT, agar wabah virus corona segera berakhir.

Ajakan itu disampaikan Sekretaris PWNU DKI Jakarta, Mualif saat berbincang dengan Harnasnews.com, Selasa (14/4) pagi.

“Menjelang datang nya bulan suci Ramadhan. PWNU DKI Jakarta mengajak pada seluruh umat Islam Indonesia. Khususnya keluarga besar NU DKI Jakarta untuk meningkatkan ibadah, setelah sholat wajib memperbanyak berdoa, tadarusan, dzikir, wirid serta membaca sholawat. Memohon kepada Allah SWT untuk segera mengangkat wabah covid 19 di tanah air,” ujar mantan anggota DPRD DKI dari Fraksi PKB itu.

Disamping melaksanakan ibadah, mantan anggota Komisi B DPRD DKI itu juga meminta, masyarakat Jakarta mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan provinsi untuk tidak keluar rumah dan selalu menjaga jarak.”Untuk sementara waktu kita harapkan masyarakat tetap beribadah dan tinggal di rumah.

Hal itu harus dilakukan untuk menghindari kerumunan orang banyak, sehingga memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini masih sangat tinggi angka penularanya,” bebernya.

Lebih lanjut, Sekretaris DPW PKB DKI ini juga berharap dengan komitmen masyarakat menjalankan himbauan pemerintah saat penerapan PSBB. Hal itu bisa meringankan beban petugas medis, kepolisian dan aparat lainya yang bertugas menekan angka penyebaran virus corona.

PWNU dan Satgas NU DKI pun, kata dia lagi ikut peran serta dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Corona. “Satgas NU DKI bekerjasama dengan PBNU berusaha membantu berupa sembako dan santunan kepada ustadz dan PKL yang terhenti aktivitasnya,” tutupnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.