Rajut Kebhinekaan, Polres Bantaeng Laksanakan Tabligh Akbar

BANTAENG, Harnasnews.com – Guna merajut Kebhinekaan dan memperkuat Persatuan dan Kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilihan Capres dan Cawapres serta Pemilihan Legislatif yang aman, damai dan sejuk, jajaran Polres Bantaeng memggelar Tabligh Akbar di Mesjid Syeh Abdul Gani Jalan Elang Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (17/3).

Dalam ceramahnya Syekh Sayyid Abdulrahim Assgaf mengajak kepada umat islam senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Terlebih, jelang Pemilu serentak yang akan digelar dalam beberapa pekan kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Syekh Sayyid juga merasa perihatin atas insiden penembakan jamaah di masjid Selandia Baru yang menewaskan 50 orang.

Di tempat yang sama Kapolres Bantaeng  AKBP Adip Rojikin menyampaikan tujuan dilaksanakan Tabligh Akbar adalah untuk membina Kebhinekaan dan Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan guna terciptanya Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bantaeng.

Senada dengan pernyataan Syekh Sayyid, Kapolres Bantaeng juga menyampaiakan bela sungkawa terhadap korban umat muslim di Selandia Baru dan mengutuk aksi terorisme tersebut.

“Kami ikut berbela sungkawa atas peristiwa penembakan yang menewaskan puluhan jamaah di masjid di Selandia Baru itu,” tutur Kapolres.

Bupati Bantaeng yang yang diwakili Asisten III memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Polres Bantaeng dalam kegiatan Tabligh Akbar.

“Tabligh Akbar ini adalah momentum penting. Sebagai seorang muslim kita patut bersyukur bahwa syiar agama Islam khususnya di Kabupaten Bantaeng sudah semakin meningkat dan hal ini dapat menunjang pembangunan yang sementara digalakkan pemerintah daerah,” ujarnya.

Hadir dalam Tabligh Akbar yang dihadiri oleh sekita r 4000 jamaah itu, hadir pula Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko, Dandim Bulukumba Letkol Arm Joko Tryanto, Ketua Pengadilan Bantaeng, Kejari Bantaeng Kepala Departemen agama H. M Yunus, S.ag, para SKPD di lingkup Pemda Bantaeng, tokoh agama, dan sejumlah tokoh masyarakat. (M.Jufri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.