Ramos Dituduh Sengaja Ingin Dapatkan Kartu Kuning

JAKARTA, Harnasnews.com – Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menuduh kapten Real Madrid, Sergio Ramos “dengan sengaja ingin mendapatkan kartu kuning” pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan yang dimenangi Madrid 2-1 itu, Ramos melakukan pelanggaran terhadap Kasper Dolberg pada menit ke-89 yang berbuah kartu kuning dan akibatnya, pemain berusia 32 tahun itu harus absen pada pertemuan kedua, Selasa mendatang.

UEFA memutuskan untuk menyelidiki insiden tersebut, setelah Ramos kepada wartawan mengemukakan bahwa ‘bohong kalau ia mengatakan tidak melakukan pelanggaran itu secara sengaja.’

Tapi kemudian Ramos meralat dengan mengatakan: “Saya dikatakan sengaja melakukan pelanggaran, api itu tidak bisa dihindari. Tidak secara sengaja membuat pelanggaran.”

Apa yang dilakukan oleh Ramos bukan tanpa maksud. Dengan absen di pertandingan berikutnya di kandang menghadapi wakil Belanda itu, Ramos berpeluang untuk tampil pada pertandingan penting berikutnya karena berdasarkan aturan, seluruh akumulasi kartu kuning dihapuskan memasuki babak perempat-final.

Leave A Reply

Your email address will not be published.