Rangkaian Giat Ultah PT DLU, Baksos dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Nasional

SURABAYA, Harnasnews.com  – Menyesuaikan dengan kondisi di masa pandemi Covid-19 yang sedang menyelimuti Nusantara, PT Dharma Lautan Utama (DLU) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 di tahun 2021 dengan melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan berbagi dengan para korban bencana alam yang baru saja berkecamuk di Republik ini sebagai wujud rasa kepedulian yang tinggi sebagai perusahaan pribumi murni.

Owner dan Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Ir. Bambang Haryo Soekartono yang akrab dipanggil BHS mengatakan, salah satu kegiatan yaitu tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa ini adalah bentuk penghargaan kita insan DLU kepada para pejuang, pengisi dan patriot bangsa yang telah berbuat segenap jiwa raga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilakukan bertepatan di hari ulang tahun (HUT) nya yang ke 45 tahun 2021 ini.

“Kami bersama-sama ketua Veteran dan seluruh anggotanya mengadakan ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang arwah pahlawan yang sudah mendahului kita sebagai rangkaian kegiatan di HUT DLU ke 45,” ujarnya sesudah melakukan tabur bunga bersama LVRI Kota Surabaya di TMP Kusuma Bangsa, Surabaya, Jum’at (26/2/2021).

Kedekatan kami dengan LVRI itu, dibuktikan dengan perusahaan yang menyandang penghargaan dari Veteran sebagai perusahaan yang selalu memberikan perhatian terhadap veteran beberapa tahun lalu. Disini, lanjut BHS sapaan Bambang Haryo, juga ikut mendukung apa yang menjadi persoalan veteran, terutama kaitanya dengan hak-haknya.

“Alhamdulillah masalah tunjangan para veteran direspon baik oleh pemerintah dengan mempercepat bufet yang 25 persen. PRnya sekarang tinggal yang 25 persennya,” jelas BHS.

Menurutnya, itu pantas diterimakan veteran karena sudah memberikan yang terbaik untuk kemerdekaan sekaligus mengisinya. kami mengharapkan pemerintah melalui kementerian pertahanan segera merealisasikan semua hak-hak daripada veteran ini.

“Salah satunya hak untuk mendapatkan tempat makam yang layak kedepanya karena makam untuk veteran masih kurang. Di Sidoarjo kalau tidak salah sekitar 600 veteran yang belum dimakamkan di TMP,” ujar BHS.

BHS menambahkan, pihaknya berharap masyarakat ikut bersama-sama mengenang dan sekaligus membantu veteran pejuang 45, veteran pembela serta veteran perdamaian. Bagi para pengusaha khususnya yang ada di Surabaya dan Sidoarjo untuk bisa membantu veteran kedepannya.

“Sampai saat ini yang belum mendapatkan perhatian yaitu veteran perdamaian. Untuk itu kita pelopori guna mendorong semua pelaku  bisnis berpartisipasi peduli veteran,” urainya.

Ditempat yang sama, Ketua LVRI Kota Surabaya Brigadir Jenderal TNI Marinir (Purn) R. Subagyo Rahmad berterima kasih kepada pihak PT Dharma Lautan Utama yang telah melibatkan para veteran dalam rangka memperingati HUT PT DLU ke 45 dikegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Surabaya.

“Pada hari ini kita melangsungkan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan ini berkenaan HUT Dharma Lautan dengan melibatkan perwakilan veteran yang kita pilih dan diikuti dari anggota Garnisun serta jajaran Dharma Lautan,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.