Rangkaian Giat Ultah PT DLU, Baksos dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Nasional

Tidak hanya itu, lanjut R  Subagyo, kedekatan veteran dengan PT DLU sudah terjalin lama sejak berdirinya tahun 90 an yang senantiasa memberi perhatian dan support kepada veteran. Selama ini, memang tidak banyak perusahaan yang care terhadap keberadaan veteran khususnya yang ada di kota Surabaya.

“Sebagai ketua yang baru, saya hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan pengurus lama khususnya terhadap Dharma Lautan kita sangat apresiasi atas kepeduliannya,” ungkap mantan KKO yang didapuk sebagai Ketua LVRI Kota Surabaya priode 2020-2025 itu.

Disaat yang baik ini, segenap keluarga besar LVRI Kota Surabaya turut berbahagia atas capaian yang telah diraih hingga diusia 45 tahun berkarya melayani masyarakat sebagai jembatan penghubung melalui armada kapal ferry diberbagai lintasan.

“Jadi saya sebagai ketua LVRI Kota Surabaya yang anggotanya sekitar 2.000 orang, mengucapkan selamat HUT PT. DLU yang ke 45,” ucap R Subagyo.

R Subagyo berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Surabaya ini bisa berbuat yang sama seperti yang telah Dharma Lautan salah satunya memberi kepedulian terhadap para veteran ditanah air. Meski apa yang kita lakukan itu demi bangsa dan negara, namun sebagai manusia bila ada perhatian dari pihak lain akan sangat berkesan khusunya bagi veteran yang golongan bawah.

“Memang pemerintah cukup memberi perhatian, akan tetapi belum tuntasnya tunjangan kesejahteraan bagi kami sangat dirasakan oleh anggota yang golongan bawah,” jelas R Subagyo.

Senada dengan BHS, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwin H Poedjono menjelaskan, di dalam pelaksanaan HUT DLU ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bhakti sosial di wilayah Sudoarjo dan Surabaya, pihaknya telah melakukan donor darah di PMI bersama seluruh holding PT Dharma Lautan.
Disamping itu ziarah kubur di Mbah Bungkul dan dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Surabaya untuk mengingat sejarah atas jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Selanjutnya kita akan memberi santunan ke panti asuhan,.serta sudah hadir dan memberi bantuan bagi saudara-saudara korban bencana di Kalimantan Selatan dan Mamuju Sulawesi dan korban puting beliung di Sidoarjo guna meringankan beban mereka,” papar Erwin.

“Hari ini syukur Alhamdulillah jajaran DLU bersama para bapak-bapak vereran yang kami hormati melakukan tabur bunga, untuk mengenang para pahlawan sekaligus mohon do’a restu untuk perjalanan kita ke depan,” tuturnya.

Memang, Erwin mengaku, di HUT ke 45 DLU tahun ini sengaja tidak menggelar perayaan yang di hotel berbintang namun dialihkan ke kegiatan peduli sesama lewat bhakti sosial dan meringankan beban para korban bencana alam yang saat ini sedang melanda tanah air.

“Meski tidak dirayakan berhappy-happy tapi dengan berbagi, rasanya hati ini tetap happy karena itu dibutuhkan untuk imun kita,” pungkasnya. (RG/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.