iklan

Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Ini 8 Program Unggulan Pasangan Fauzi-Eva

Pelantikan Bupati Sumenep

SURABAYA,Harnasnews.com – Pasangan Fauzi-Eva,akhirnya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2021-2024 oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya,hari ini Jumat(26/02/21).

Tak hanya Sumenep, Gubenur Jatim juga melantik 16 kepala daerah lainnya hasil Pilkada Serentak 2020 pada tanggal 9 Desember lalu.

Resmi menjabat Bupati Sumenep dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2021-2024, Fauzi-Eva berjanji akan langsung tancap gas bekerja menggarap Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami akan langsung tancap gas untuk bekerja demi kepentingan warga Sumenep,” kata Fauzi usai dilantik di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/02/2021).

Fauzi bertekad akan segera lakukan kerja nyata singkronisasi RPJMD dengan Visi dan Misi yang mereka usung,menuju Sumenep unggul,mandiri dan sejahtera.

“Guna merealisasikan visi-misi yang kami emban, saya minta kepada seluruh OPD dan jajarannya agar ke depan bisa bekerja cepat, tepat, dan detail, sebagaimana tadi disinggung oleh Ibu Gubernur saat menyampaikan sambutan,”Imbuhnya.

Bupati terpilih yang diusung PDIP tersebut mengatakan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap program, kegiatan maupun hal lain yang sudah terlewati selama lima tahun lalu.

“Kami akan terus memperkuat dan meningkatkan hal-hal yang positif, dan yang masih kurang dipastikan akan kami berikan sentuhan-sentuhan inovasi supaya menjadi program yang tepat guna,demi kesejahteraan masyarakat Sumenep” Pungkasnya.

Adapun delapan Program Prioritas Pasangan Fauzi-Eva, yaitu:
(1)Penguatan kompetensi, peningkatan kesejahteraan guru sekolah, guru ngaji, dan guru madrasah diniyah serta dukungan program beasiswa.
(2)Peningkatan kualitas standar pelayanan dan pembangunan kesehatan dasar;
(3)Mencetak wirausaha santri dari kalangan muda di era industri
(4)Pengembangan ekonomi kawasan dan percepatan ekonomi berbasis desa tematik.
(5)Mewujudkan kawasan wisata Madura (Visit Madura) dan pengembangan ekonomi kreatif
(6)Tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional (smart city).
(7)Peningkatan penanganan masalah sosial dengan semangat gotong royong.
(8)Peningkatan infrastruktur dan moda transportasi kepulauan.

(HR/Zham).

Leave A Reply

Your email address will not be published.