Rapat Paripurna DPRD Sampang, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dari Presiden RI

Nasional

SAMPANG, Harnasnews  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI tahun 2022 Bertempat di Ruang Graha Paripurna DPRD Sampang, selasa 16/08/2022.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0828, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Menurut Fadol Ketua DPRD setempat, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI merupakan salah satu tahapan Konstitusional pra Hari Kemerdekaan RI.

Selain itu Dalam Rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

Usai prosesi Mendengarkan Pidato Kenegaraan RI, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengungkapkan isi Pidato Presiden Ir Joko Widodo itu lebih menekankan kepada sikap Bangsa Indonesia dalam menghadapi kondisi Dunia Pasca bencana Global Pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu saat Indonesia sedang melakukan upaya Stabilisasi menghadapi berkecamuknya Perang Global antar Bangsa yang mempunyai pengaruh terhadap stabilitas Negara level Kecil dan Sedang Berkembang.

Untuk itu H Slamet Junaidi mengajak masyarakat selalu berikhtiar, bersatu padu dan memperteguh jiwa Gotong Royong untuk bersama sama menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara dari segala aspek sendi kehidupan
“Menghadapi kondisi dari segala kemungkinan yang akan terjadi, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, tetapi perlu peran serta dan dukungan dari semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pembangunan serta Kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat. (Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.