Letda Inf Abdul Wahab Ikuti Pendidikan Perwira Jurnalistik TA. 2022

Nasional

CIMAHI, Harnasnews – Pusdik Pengmilum Kodiklatad TNI AD selenggarakan kegiatan pendidikan Perwira Jurnalistik TA 2022. Bertempat di Cimahi, Jawa Barat. Senin (15/8/2022).

Kegiatan pendidikan ini bertujuan untuk menguatkan kemampuan menulis kepada para siswa yang sesuai dengan tugas dan jabatanya di satuan.

Gumil Kapten Cpm Wahyu lnurrohman saat menyampaikan materi pelajaran mengatakan, melalui pendidikan Jurnalistik ini para siswa dapat mengemas dan mengasah kemampuan tentang membuat rilis berita yang siap dipublikasikan ke masyarakat luas.

Dalam membuat berita yang baik ada beberpa unsur yang perlu diperhatikan, tulisannya harus sesuai dengan fakta kegiatan di lapangan sehingga dapat menarik bagi pembaca.

“Personil penerangan harus bisa membuat rilis berita, sehingga informasi yang disampaikan akurat, menarik dan memiliki alur cerita serta sesuai dengan dokumentasi yang ada,”ucap Kapten Wahyu.

“Letda Inf Abdul Wahab, siswa yang sedang menjalani pendidikan perwira Jurnalistik mengatakan, ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk menambah ilmu dan wawasan, sehingga nantinya selesai pendidikan ilmu tersebut dapat terapkan dan berguna bagi satuan dan masyarakat,”terangnya.

Kegiatan pendidikan Perwira Jurnalistik TA 2022 di ikuti perwakilan dari masing-masing Kotama.(bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.