Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Kediri

Daerah

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho turun langsung dalam pengamanan Unras .(Foto:Fikri)

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto langsung menanggapi apa yang telah diampaikan oleh Presma UNP Kediri perihal harga minyak goreng dan mafia minyak goreng.

“Menanggapi masalah tersebut, perihal harga minyak goreng bukanlah wewenang dari kami pihak DPRD Kab. Kediri. Namun kami selaku Anggota DPRD Kab. Kediri akan tetap menyalurkan aspirasi teman-teman mahasiswa untuk disalurkan ke DPR RI. Supaya kalian percaya bahwa kami menyalurkan aspirasi kalian, kalian bisa datang kesini lagi besok untuk memantau pengiriman aspirasi kalian kepada pihak DPR RI. Mengenai para mafia minyak goreng sudah dari dulu kami dan Polres Kediri terus mengupayakan pemberantasan tersebut sampai saat ini,” terang Dodi Purwanto.

Mengenai tuntutan mahasiswa mengenai harga Pertamax RON 92 yang melonjak, Ketua DPRD Kab. Kediri menjelaskan bahwa hal tersebut juga buka kebijakan dan wewenang dari mereka, namun mereka akan tetap mengupayakannya dengan menyampaikan aspirasi para mahasiswa Unras kepada DPR RI.

Selanjutnya mengenai wacana perpanjangan masa jabatan dan penundaan Pemilu 2024 juga sudah dijelaskan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo bahwa sejak awal ia sudah menyampaikan bahwa dirinya adalah produk pemilihan langsung berdasarkan UUD 1945 pasca-reformasi. Karena itu, masa jabatannya dibatasi 2 periode saja.

Pada konferensi pers yang diadakan seusai acara Unras dengan narasumber dari salah satu Koordinator Unras yang merupakan Presma BEM Universitas Kadiri, Handry Valentino Saiang perihal aksi Unras.

“Kita dari perwakilan mahasiswa ingin menekankan secara lebih apa yang kami inginkan, jadi tidak hanya meng up surat pernyataan. Kalau cuma itu aja adik saya juga bisa. Jadi kami meminta dari Anggota DPRD juga ikut mengcover aspirasi kita yang nantinya harus sampai ke telinga para Anggota DPR RI,” ujar Handry dalam menjawab pertanyaan para wartawan mengenai tujuan Unras tadi.

Aksi unjuk rasa mahasiswa se-Kediri Raya ditutup dengan penandatanganan surat pernyataan oleh perwakilan mahasiswa serta Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto perihal kesanggupan DPRD Kab. Kediri untuk meneruskan aspirasi mahasiswa ke DPR RI.(Red/Fikri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.