Ratusan Masa Anggota PP Datangi Sekolah SPI

Nasional

BATU, Harnasnews,com – Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang beralamatkan di Jalan Raya Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu didatangi ratusan massa Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, Senin (7/6/2021).

Dengan menggunakan atribut, MPC PP Kota Batu berorasi menuntut pelaku kejahatan kekerasan seksual, fisik dan eksploitasi ekonomi dihukum dan dikebiri karena dianggap sangat meresahkan dunia pendidikan khususnya di Kota Batu.

Selain berorasi, mereka juga membawa banner yang bertuliskan ‘Tangkap, Lindungi, Basmi Predator Anak, Adili Pelaku Kekerasan Seksual, Kebiri Pelaku, dan sebagainya. Setelah itu tampak beberapa perwakilan masuk ke lokasi untuk melihat keadaan murid di sekolah tersebut. Lalu yang lain menunggu sambil orasi di luar pagar.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengatakan, aksi ini dilakukan agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Untuk itu, diperlukan pengawasan lebih intens dari semua stakeholder yang ada, terutama pada sekolah yang dipandang eksklusif.

“Di Kota Batu ada beberapa sekolah yang dipandang eksklusif, tolong stigma itu dihapus saja kita harus belajar banyak dari kejadian ini. Harus ada evaluasi besar-besaran terlebih pengawasan pada sekolah yang menyediakan asrama. Tolong kita semua jangan mudah percaya,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.