Ratusan Penggalang ikuti DianPinru Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa Digelar di Marente

SUMBAWA,Harnasnews.com – Sekitar ratusan peserta Penggalang dari 24 kecamatan ikuti Gladian Pimpinan Regu (DianPinru) desa Merente Kecamatan Alas kabupaten Sumbawa yang dimulai dari tanggal 31 oktober hingga tanggal 2 November ini berjalan sebagaimana harapan.

Peserta pramuka penggalang yang datang dari 24 Kecamatan terlihat ceria dan gembira dalam mengikuti kegiatan yang dibagi dalam beberapa kelompok dan berbaur satu sama lainnya.

Perlu diketahui peserta mendapatkan materi keterampilan kepramukaan dan berbagai permainan menyenangkan dari kakak Pelatih yang di tugaskan oleh panitia kegiatan. Dalam setiap kegiatan banyak ilmu dan pengalaman yang mereka serap dan dibawah pulang sebagai bekal transfer kepada rekan rekannya di gugus depan masing masing, demikian dikatakan ketua panitia kegiatan Shalahuddin Bho.

Dalam suasana gembira dan bersaudara dengan mengedepankan Dasa Dharma Pramuka dalam esensi menguatkan tali silaturahmi melalui kebersamaan yang terpupuk di setiap proses kegiatan misalnya dalam kelompok regu, dalam tenda tenda yang sudah disiapkan panitia.

Atas nama panitka kak Bho menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Desa Marente yang telah ikut serta mendukung keberadaan kegiatan DianPinru di Bumi Perkemahan Marente serta rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta dari semua kecamatan yang ikut serta menjaga kekompakan. Nara sumber Abdul Aziz bagian Publikasi dan dokumentasi kegiatan tersebut.(Dedi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.