Rayakan HUT Bu Mega, Bang Rafik dan Kader Moncong Putih di Sumbawa Lakukan Penghijauan dan Bersihkan Aliran DAS

SUMBAWA,Harnasnews – Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa merayakan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan. Prof Dr. (HC) Megawati Sukarno Putri dan HUT Partai dengan gerakan penghijauan menanam pohon dan Bersih -Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS). Pada 23 Januari lalu juga telah menggelar Dapur Umum bagi warga masyarakat kurang mampu baik Janda janda tua, Lansia, Anak anak yatim, tukang objek.

Gerakan Penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian Partai dalam menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan hidup.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Abdul Rafiq, melakukan gerakan tanam pohon di Bendungan Tiu Batu Desa Marente Kecamatan Alas, Sabtu (28/1/23). Ratusan batang Pohon jenis Jati, Klengkeng, Durian, Mahoni dan lainnya sebanyak 250 pohon yang di tanam bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan di Desa Marente itu, dihadiahkan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri yang 23 Januari lalu merayakan 76 tahun kelahirannya.

‘’Pohon-pohon ini kami dedikasikan kepada Daerah Kita tercinta, agar lingkungannya asri dan lestari, hutan dan pegunungan kita harapkan sebagai resapan air, juga dalam rangka HUT partai sekaligus hadiah ulang tahun ke-76 Ibu Megawati Soekarnoputri. Getakan Penghijauan menanam pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, agar gemar dan ikut menanam pohon dan menjaga kebersihan pada objek wisata dengan membawa kantong sampah sendiri, Kami tadi ikut juga membersihkan komplek Bendungan dari sampah – sampah ” Ucap Rafiq

Abdul Rafiq menambahkan, Gerakan Penghijauan menanam pohon yang dipilih oleh PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan yang sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan. Gerakan ini telah dilakukan PDI Perjuangan secara rutin setiap tahunnya

‘’Dengan semangat gotong – royong mari kita hijaukan Sumbawa dengan pohon-pohon yang kita tanam ini. Karya kita ini akan dicatat sejarah dan bermanfaat buat generasi setelah kita,” Pungkas Rafiq.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.