Remas ” ANNUR” Desa  Bulo-Bulo Laksanakan  MTQ Tingkat  Kecamatan  Arungkeke

Jeneponto, HarnasNews.com – Ramadhan merupakan sebuah momentum yang sangat sakral bagi ummat Islam dalam mengapresiasikan nilai nilai ajaran agama islam,  khususnya dalam peningkatan, pengembangan dan pembinaan kepada Anak-Anak sebagai generasi pelanjut harapan bangsa dan negara dimasa yang akan datang.

Tepat malam ke 10 bulan suci ramadhan,  Remaja Masjid Annur Desa Bulo Bulo Kecamatan Arungkeke laksanakan Mushabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Kecamatan Arungkeke,  kegiatan pembukaan MTQ di hadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto DR. Dr. H. Syafruddin Nurdin. M.Kes., Kadis Pemdes Kab. Jeneponto Drs. Muh. Sofyan, M.Si, Camat Arungkeke Abd. Kadir Sannari. S.Sos. Kapolsek Arungkeke. KUA. Unsur BKPRMI Kabupaten Jeneponto. Ketua KSP Berkat Bulukumba. Anggota DPRD Kabupaten  Jeneponto M. Nawawi.HB. Si,  Tokoh Masyarakat. Tokoh Agama. Pemuda. Tokoh Wanita,  MajeMaj Ta’lim serta undangan lainnya yang memadati halaman masjid Annur Bulo bulo.

Ketua panitia penyelenggara Muh. Irwan Sija, dalam laporannya mengatakan bahwa MTQ ini terselenggara atas kerjasama dengan pemerintah Desa Bulo Bulo,  Pemerintah KabupatenK  BKPRMI Kabupaten Jeneponto dan pengurus Masjid Annur.

Adapun Thema kami angkat yaitu  “MEMBANGUN, MEMBINA GENERASI MUDA CINTA AL-QUR’AN UNTUK KEMAJUAN ISLAM”,  adapun yang mendasari tema tersebut adalah adanya kehidupan generasi muda kita sekarang ini banyak yang jadi korban penyalahgunaan Narkoba, pelecehan sexsual, tindak kekerasan, perjudian dan kejahatan lainnya serta pengaruh dampak teknologi yang disalah gunakan.  Adapun jumlah peserta sebanyak 25 Masjid dan Mushollah dalam wilayah Kecamatan Arungkeke,  jenis kegiatan yang dilaksanakan ada dua kategori yaitu Bidang Keagamaan dan Bidan Kesenian yang semuanya bernuansa keagamaan. Kegiatan tersebut betlansung mulai tgl 26 – 31 Mei 2018,  ungkap Irwan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.