Renovasi Gedung Loka Phala menelan Biaya Rp. 7 Miliar Di Resmikan Wabup Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo,Harnasnews.Com – Gedung Serbaguna di desa Krian yang diberi nama “Loka Phala kelurahan Krian,Rabu (28/03/18) diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin,SH, beserta jajaran Forkopimda dan ikut menghadiri pula Camat Krian Agustin Iriani,Kapolsek Krian, Danramil serta undangan lainnya.

Caknur panggilan akrab Wakil Bupati Sidoarjo mengatakan,
Gedung Loka Phala adalah gedung yang lama mangkrak selama 15 tahun yang telah di renovasi menjadi gedung serba guna untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo barat.Dengan hadirnya gedung serbaguna ini, lanjut Ia, diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Sidoarjo Barat dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan sperti seminar, event maupun resepsi. “ Gedung ini diharapkan dapat memberikan nilai guna bagi aparatur pemerintah kecamatan juga desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo Barat khususnya masyarakat Krian ,” ujarnya.


Sementara itu Camat Krian Agustin Iriani mengatakan, bahwa renovasi gedung loka Phala ini memang sangat di butuhkan sebagi fasilitas bagi masyarakat Krian sekitarnya dan masih banyak yang harus di lengkapi sprti AC juga perbaikan yang lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sigit setyawan mengatakan, untuk renovasi gedung ini menganggarkan revitalisasi sebesar Rp. 7 Miliar dan harus di fungsikan lagi, sebab selama ini masyarakat di wilayah Sidoarjo Barat kesulitan menemukan gedung serba guna. Meski sudah ada gedung serba guna yang berada di jalan lingkar Timur lokasinya terlalu jauh dari Sidoarjo Barat. Dalam acara peresmian ini di lakukan juga menanda tanganan prasasti serta pemotongan pita serta dihibur oleh tari-tarian tradisional.(Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.