Renovasi Ruang SPKT, Polsek Bantargebang Juga Resmikan Gedung Samapta

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Mengakhiri masa tugas di Polsek Bantargebang, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono meninggalkan hal yang berkesan bagi masyarakat, yaitu dengan dibangunnya Pos Pelayanan Samapta dan renovasi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Diresmikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki Didampingi para PJU, ruang SPKT dan Pos Samapta telah resmi beroperasi untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga dengan adanya gedung baru ini tentu akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki kepada media usai meresmikan gedung Samapta dan ruang SPKT Polsek Bantar Gebang pada Rabu (08/02/23).

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa dengan personil Polsek Bantargebang yang terbatas, serta membawahi 2 kecamatan yaitu kecamatan Bantargebang dan Mustikajaya, maka telah dibentuk resolusi kerja yang telah disesuaikan.

“Disamping ada kekuatan yang besar dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, kita ada program yang namanya polisi RW. Jadi memperkuat lagi dari satu Bhabinkamtibmas satu kelurahan, sekarang satu RW satu polisi,” katanya.

Diketahui, Polres Metro Bekasi Kota dengan jumlah 1.434 personil tersebar di 9 Polsek harus mengcover 1.019 RW di 56 kelurahan dan 12 kecamatan.

“Sehingga satu personil ia memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjadi polisi RW mengatasi setiap apa yang terjadi di tengah masyarakat, ini sangat efektif, apapun permasalahan di tingkat RW, masyarakat tidak perlu lagi ke Polsek dan bisa langsung berkomunikasi dengan polisi RW,” imbuhnya.

Nantinya, setiap Polisi RW yang telah dibentuk itu wajib melaporkan setiap kegiatannya untuk dilakukan analisa dan evaluasi (Anev) di tingkat Polres untuk dibahas dan dicarikan solusi.

Polisi RW juga wajib mengenal tokoh masyarakat baik tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat lain di lingkungannya. Kapolres menerapkan 4 disiplin kepada anggotanya yang ia sebut AMAN (Antisipasi, Modern, Akuntabel,Nurani)

Ditanya terkait dengan sosok Kapolsek Bantargebang, Kompol Samsono, Ia juga menjelaskan bahwa sosok Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono selama 20 bulan menjabat telah bekerja secara maksimal.

“Yang bersangkutan telah bekerja dengan baik, terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bantargebang,” tukasnya.

Sekedar diketahui bahwa Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono akan kembali memimpin Polsek Cikarang Utara, wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu gadung Samapta oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol juga dihadiri Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid, Danramil 05/Btg Kapten Inf Yos Hendri serta para PJU Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bantargebang. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.