Reses I Tahun 2024, H. Edi Sambangi Warga Jatisampurna Dan Jaring Aspirasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com– Reses I Tahun 2024, Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H. Edi, S, Sos, menyambangi dapilnya di perumahan Kranggan Permai, RW 12 kelurahan Jatisampurna, kecamatan Jatisampurna, pada Sabtu (27/01/24).

Reses itu untuk menjaring segala aspirasi dan usulan dari masyarakat di dapilnya. Kegiatan itu dihadiri oleh warga RW 11, RW 12 dan RW 18 yang mengusulkan berbagai pembangunan fasilitas di wilayah itu.

“Kita majukan lebih awal, supaya kita lebih banyak mendapatkan aspirasi dan memiliki banyak waktu untuk menginput,” ungkap H. Edi.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa perencanaan pembangunan di wilayah terutama yang menggunakan anggaran pemerintah, tentu ada tahapan yang harus dilalui.

“Bahwa perencanaan pembangunan itu pintunya sudah terbuka dengan dilaksanakannya Musrenbang, kalau tidak salah hari Rabu besok akan ada Musrenbang tingkat kecamatan,” katanya mengawali sambutan.

Dikatakan H. Edi bahwa Musrenbang adalah dokumen perencanaan yang diakui oleh perundang-undangan untuk membangun wilayah. Artinya semua pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah harus direncanakan terlebih dahulu.

“Dan apa yang akan dibangun tahun depan, maka di Musrenbang kan tahun ini. Jadi kalau nanti ada undangan Musrenbang tingkat kelurahan, di tingkat kecamatan, kalau dapat undangan, hadirilah, datangilah, jangan pernah berhenti mengusulkan. Realisasinya, tunggu tanggal mainnya,” imbuhnya.

Kembali dikatakan bahwa tahapan Musrenbang nantinya akan masuk ke DRPD Kota Bekasi menjadi skala prioritas pembangunan.

“Reses itu adalah kewajiban dari setiap anggota DPRD, ketika saya dilantik, saya diambil sumpah jabatan, salah satu isinya adalah saya akan memperjuangkan aspirasi yang di dapilnya, ini yang berat, jadi saya akan memperjuangkan apa-apa yang diingkan masyarakat saya sampai dengan realisasi,” imbuhnya.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu datang pada kegiatan Reses yang memang menjadi salah satu forum untuk mengajukan pembangunan ataupun fasilitas lainnya selama untuk kepentingan publik.

Pada reses-reses sebelumnya, oleh H. Edi, masyarakat telah merasakan dampak pembangunan diantaranya pengaspalan di Jl. Mawar dan Jl. Nangka. Selain itu ada juga realisasi pembangunan kantor sekretariat RT 01.

“Ada yang mengusulkan, ada yang memperjuangkan dan Alhamdulillah bisa terealisasi, jangan terlalu panjang terkait dengan proses itu, yang terpenting pak RT, pak RW, ibu-ibu mengusulkan, tahun berikutnya terealisasi,” katanya disambut tepuk tangan warga.

Dalam kesempatan itu, H. Edi menampung berbagai masukan dan pengajuan pembangunan di wilayah tersebut, salah satu diantaranya ialah permintaan warga terkait adanya taman ramah lansia.

Selain itu, ada juga pengajuan terkait dengan pembangunan drainase dan lampu penerangan jalan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.