Reses II H. Edi Di Jatikarya Dipadati Warga Yang Antusias

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Reses II tahun anggaran 2023, anggota DPRD Kota Bekasi, H. Edi S.Sos menampung aspirasi konstituennya di wilayah RW 06, kelurahan Jatikarya, kecamatan Jatisampurna pada Jumat (19/05/23).

H. Edi yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi ini menyampaikan bahwa resesnya kali ini sangat luar biasa melihat antusias warga yang datang.

“Saya kira ini adalah reses yang luar biasa, kenapa saya katakan luar biasa, karena jatikarya ini tadi sudah disampaikan oleh ketua PK, bang Muhamad Suryadi, bahwasanya jumlah pemilih kita ini tidak seberapa, hanya kurang lebih 11 ribu saja, itupun terbagi dalam area perkampungan dan per komplekan atau perumahan,”ungkap H. Edi.

Dengan jumlah penduduk tidak lebih dari 11.000 jiwa, kelurahan Jatikarya memiliki target pajak yang fantastis yaitu mencapai 8 miliar rupiah. Jumlah yang sangat besar dan harus kembali ke Jatikarya dengan jumlah yang besar pula untuk pembangunan.

“Artinya kalau 8 miliar, kalau turun dari sampai kita tidak sampai segitu kita masih dikatagorikan rugi. Tapi saya yakin dan percaya kalau bicara feedback setor pajak kita ke pemerintah kemudian dengan yang diturunkan oleh pemerintah kepada kita ini saya kira akan jauh,”imbuhnya.

H. Edi kembali mengungkapkan bahwa pembangunan di wilayah Jatikarya tergolong cepat. Hal ini terjadi karena kerjasama semua pihak, baik dirinya selama menjabat sebagai ketua DPRD maupun pemerintah dan masyarakat.

“Oleh karena itu, kita bersyukur diakhir masa jabatan saya kurang lebih sekitar 1 tahunan lagi, artinya saya sudah bekerja dengan maksimal. Di perkampungan kita terutama, itu sudah hampir sebagain besar kita tidak menemukan jalan yang berlubang-lubang,” ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa di wilayah Jatikarya khususnya, pembangunan terjadi secara merata. Untuk itu, Ia meminta juga untuk para pengurus RT RW agar aktif menyampaikan usulan pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Karena, pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh pemerintah.

“Pembangunan itu tentunya dimulainya ialah melalui Musrenbang. Karena kita anggota DPRD ini tidak bisa membangun, kita hanya bisa menyampaikan aspirasi kita, usulan-usulan kita untuk kemudian nanti kita sampaikan pokok pikiran kita di forum paripurna, itu nanti kita sampaikan kepada walikota,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.