Resmikan Jembatan Gantung, LBP Kagumi Wisata Alam Situgintung

“Jadi infrastruktur ini akan dibutuhkan. Nah jalan Sukabumi ke Cianjur itu juga bisa bagus sehingga puncak itu tidak sepadat sekarang. Nanti bisa melewati jalan tol. Tidak melalui puncak lagi tapi melalui Jonggol,” ujar Menko Luhut.

Dalam kesempatan itu, purnawirawan Jenderal TNI ini juga menceritakan saat dirinya diminta menjadi salah satu pembicara di World Economy Forum di Dacos, Swiss pada Januari lalu.

Menurutnya, di forum tersebut, para delegasi ingin tahu tentang Indonesia karena mereka ingin berinvestasi di Indonesia dan mereka melihat Indonesia menjadi model kepemimpinan untuk negara-negara berkembang. Yang menariknya, mereka melihat ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,18% ditengah-tengah ekonomi global yang tidak menentu seperi sekarang ini.

“Dimana ekonomi Amerika Serikat maupun China yang sedang melambat tapi ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh walau pun pelan. Jadi, ini satu manajemen yang bagus karena kemiskinan menurun dan pertama kali dalam sejarah bisa menembus single digit, yakni 9,2%,” ungkapnya.

Menko Luhut menegaskan, semua ini dikarenakan dampak dari pembangunan infrastruktur, adanya dana desa serta kartu-kartu yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat miskin, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Sejahtera.

“Jadi kita memperbaiki infrastruktur ini memang butuh waktu untuk memetik hasilnya. Untuk menjembatani itu, dibuatlah program dana desa, kartu-kartu, kartu PKH (Program Keluarga Harapan) dan sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut, Menko Maritim juga mendorong pembangunan Bandara yang ada di Sukabumi ini. Sebab, dengan adanya bandara tersebut bisa menjadi moda transportasi alternatif untuk para wisatawan berkunjung ke Sukabumi, terutama di kawasan wisata alam Situgunung ini.

“Koordinasi seperti ini tidak lagi langsung ke Presiden. Sudah jalan baru kita lapor ke presiden. Karena proses pengambilan keputusan di kabinet sekarang jauh lebih singkat daripada waktu-waktu sebelumnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian Jembatan Gantung, Deputi I Bidang Koordinasi Kemaritiman Kemenko Kemaritiman, Purbaya Yudhi Sadewa, Dirjen KSDAE Kementerilan LHK, Bupati Sukabumi Marwan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, serta Kapolres Sukabumi. (AGG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.