Resmikan Jembatan Gantung, LBP Kagumi Wisata Alam Situgintung

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) saat memotong pita peresmian jembatan gantung di Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (9/3)

SUKABUMI, Harnasnews.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) meresmikan Suspension Bridge di Situ Gunung, Kecamatan Kadudangpit, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/3).

Jembatan Gantung yang berada di kawasan aisata alam Gunung Gede Pangrango ini, memiliki ketinggian 107 meter diatas permukaan tanah dan panjang 243 meter serta lebar 1,2 meter. Jembatan gantung merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara.

Dalam sambutannya, Menko Luhut menyampaikan kekagumannya terhadap pemandangan di kawasan pariwisata ini.

“Saya senang sekali bisa datang ke daerah Sukabumi ini khususnya di kawasan wisata alam Situgunung ini,” ucap Menko Luhut.

Menurutnya, pariwisata saat ini memang menjadi salah satu industri yang sedang dikembangkan pemerintah. Untuk itu, Pemerintah berkomitmen akan membangun infrastruktur termasuk juga di Sukabumi ini. Terutama untuk mendukung destinasi wisata di Situgung ini.

“Presiden Jokowi sangat perhatikan di Pulau Jawa bagian selatan ini, khususnya di Sukabumi ini karena potensinya yang hebat tapi infrastrukturnya tidak memadai. Seperti Bapak Bupati tadi bilang bahwa trayek ke sukabumi ini lebih lama ketimbang ke Jeddah,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Menko Luhut, Presiden Jokowi menargetkan jalan ke Sukabumi akan rampung pada 2021 mendatang. Kemudian akan diteruskan ke Pelabuhan Ratu sehingga Pelabuhan Ratu akan terbuka juga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.