Resolusi Di Tengah Dinamika Politik Tahun 2024

JAKARTA, Harnasnews – Tak lama lagi, seluruh bangsa di dunia akan menyambut Tahun Baru 2024. Sebagai salah satu cara introspeksi diri dan menata hidup lebih baik di tahun berikutnya adalah dengan menyusun resolusi.

Tujuan resolusi tahun baru 2024 tersebut bagaimana membantu seseorang dalam menentukan arah dan mana yang akan menjadi skala prioritas, sehingga dapat dijadikan sebagai motivasi diri.

Seperti dalam menyikapi dinamika politik jelang Pilpres dan Pileg 2024 mendatang, Pengamat Militer, Wibisono pun ikut berpandangan, bahwa dalam pemilu tersebut perlu adanya resolusi baru, sehingga dapat membantu masyarakat mudah mencapai pengembangan diri.

Wibi mwngaku banyak tergabung dengan berbagai aktivitas sosial, seni dan olahraga. Dia pun berpandangan bahwa aktivitas sosial dapat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

“Tahun depan diharapkan kita dapat meningkatkan kualitasnya dan banyak membantu orang agar bermanfaat bagi orang banyak, sehingga kita tidak terjebak dalam politik yang semakin panas, yakni seperti kegiatan di organisasi masyarakat (ormas), dibidang kesehatan dan sebagainya,” ujar Wibisono yang juga pemina Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

Lanjutnya, keterampilan bersosialisasi atau berorganisasi umumnya dianggap penting dalam menunjang kesuksesan di banyak bidang, termasuk memberikan pengalaman baru serta mendukung perkembangan diri.

“Penelitian menunjukkan, seseorang yang aktif dalam kelompok sosial memiliki kehidupan yang lebih tenang. Tingkat kecemasan juga lebih rendah serta memberikan banyak energi untuk fokus pada tujuan kita,” terang Wibi

Menurut dia, kebaikan dapat memberikan banyak manfaat dalam kehidupan. Sebut saja seperti memicu perasaan bahagia, membantu meningkatkan kesejahteraan mental, hingga menciptakan hubungan sosial yang baik dengan orang lain.

“Mengingat betapa berharganya sebuah kebaikan, tak ada salahnya untuk menambahkan hal tersebut ke dalam resolusi tahun baru 2024, yang penting kita harus selalu bersyukur pada Allah, karena bersyukur itu menambah nikmat,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.