REVOLUSI MENTAL BERBASIS PRESISI Kapolresta Malang Kota Recharge “Batrei” Hati Anggotanya

Nasonal

MALANG,Harnasnews.com – Walau ditengah Pemerataan Vaksinasi Covid 19 di wilayah malang kota dan penggelontoran bansos-bansos untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 Polresta malang kota tetap berkomitmen mengkualitaskan pelayanan kepada masyarakat.

Peran ganda polisi selain menjadi pengayom, pelindung, dan pelayan, polisi juga membutuhkan ruang hati secara privasi untuk menyampaikan segala harapan hidup dan kehidupan yang lebih baik lagi

Implikasi rangkaian giat selama pandemi tentunya amat sangat melelahkan baik fisik maupun psikis anggota kepolisian.

Oleh karena itu Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.IK. M.Si Menggelar Training Motivasi dan Hypnoterapi untuk PJU dan anggota di Gedung Sanika Satyawada Polresta Malang (16/10)

Adapun kegiatan tersebut bertajuk “Refresh dan recharge motivasi anggota, dalam rangka revolusi mental berbasis presisi”.

Kegiatan yang menguras emosi dan hati anggota tersebut dimentori langsung oleh Motivator Nasional Thanks Institute Indonesia Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I.M.Pd.C.Ht.

“Kami mendatangkan Motivator-motivator dari Thanks Institute Indonesia, yang kami harapkan bisa memberi refresh dan recharge kepada anggota agar semakin termotivasi dalam perwujudan Polri presisi melalui SDM yang unggul” Kata mantan kapolres Batu dan Blitar tersebut

lebih lanjut dalam sambutannya Kapolresta menyampaikan bahwasanya anggota kepolisian Polresta Malang Kota butuh keseimbangan antara pikiran, hati dan tindakan sehingga bertugas bisa lebih maksimal, ikhlas, penuh tanggung jawab dan berorientasi pada kemanfaatan “Lebih baik menjadi singa sehari daripada menjadi domba setahun, artinya hidup harus manfaat” tegas alumni Akpol 2000 tersebut.

Dari pantauan media ini Motivator nasional peraih Rekor Muri Tahun 2015 dan Peraih Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia Tahun 2017 Itu betul-betul “mengocok” bersih pikiran dan hati peserta sehingga wajar saja banyak peserta training yang nangis terbawa suasana.

Bersama tim motivator lainnya Ketut Abid Halimi membekali anggota Polresta Malang Kota dengan senam otak, senam hati, dan hypnoteraphy mandiri “Iya kami ajarkan anggota bagaimana memaintenance stres, mengolah emosi negatif menjadi positif, menguatkan pikiran tidak mudah stress” jelas pria kelahiran bali tersebut.

Di acara penutupan kabag sumda Polresta Malang Kota AKP Mei Suryaningsih, SH juga menyampaikan pentingnya menyeimbangkan peran sebagai anggota Polri, sebagai bawahan, atasan, peran sebagai orang tua serta peran sebagai anak dan masyarakat biasa  “jika anggota seimbang perannya, maka akan minim masalahnya dan berkualitas pelayanannya” tegasnya

Diakhir kegiatan Salah seorang Kompol Yusuf salah satu Kapolsek di wilayah Malang Kota menyampaikan testimoni jika dirinya merasakan jika tubuh dan pikirannya menjadi lebih imbang, stres beban kerja dan masalah-masalah jadi plong seperti tanpa beban “terimakasih pak kapolresta, semoga semua anggota yang lain bisa mengikuti nantinya” harapnya (*Sugi/mabesmedia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.