Ribuan Mantan Aktivis NII Siap Menangkan Caleg PAN Dapil Jabar 9

Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

 

SUBANG, Harnasnews – Calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar 9 nomor urut 7, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Qadar Ruslan S, berhasil merangkul mantan aktivis Negara Islam Indonesia (NII) Jabar yang telah sadar dan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk bersama-sama membangun bangsa.

Qadar Ruslan S menegaskan, para mantan aktivis NII yang dari berbagai latar belakang profesi dan saat ini sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi itu merupakan bagian anak bangsa. Oleh karena itu keberadaannya perlu diakomodir dan diberikan ruang untuk berpartisipasi  dalam membangun sebuah gagasan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Setelah kami melakukan pendekatan yang intensif terhadap sejumlah mantan anggota NII di Jabar pada umumnya dan di Dapil Jabar 9 pada khususnya, ternyata mereka banyak potensi, baik dari sisi akademik maupun keterampilan lainnya.  Nah, selama ini belum ada satupun partai yang meliriknya. Padahal jika dilihat dari sisi jumlahnya sangat fantastis, Dan ini setidaknya dapat menjadi ‘amunisi’ baru bagi PAN,” ujar Qadar Ruslan S, kepada wartawan di Subang, Selasa (16/1/2024).

Oleh karena itu, sebagai kader PAN pihaknya sangat terpanggil untuk  mengajak mantan aktivis NII itu agar bersama-sama berjuang melalui jalur politik  dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

“Ternyata respon mereka cukup antusias terhadap PAN yang dinilainya sebagai partai yang santun dan lebih akomodatif dan sebagai Islam moderat,” ungkap Ruslan.

Qadar Ruslan S juga mengaku dirinya mendapat amanat dari ribuan mantan aktivis NII sebagai Duta Amanat Perjuangan dalam rangka memperjuangkan aspirasi umat islam di Dapil Jabar 9.

“Ternyata mantan aktivis NII lebih NKRI setelah mereka sadar dan kembali kepada pangkuan ibu pertiwi. Dan mereka siap sebagai benteng pengawal Pancasila dan UUD 1945. karena itu sudah menjadi sebuah konsensus dan kesepakatan Founding Fathers bangsa,’ pungkas Ruslan.

Sementara itu, mantan Gubernur Jabar yang juga eks NII Asep Muhargono menegaskan bahwa ribuan kader eks NII siap berjuang memenangkan Qadar Ruslan S dengan mencetak sejarah baru untuk mendapatkan satu kursi di Dapil Jabar 9.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai mantan aktivis NII. Karena dari sejumlah partai hanya PAN yang dinilai lebih aspiratif dan akomodatif terhadap perjuangan islam yang rahmatan lil alamin,” pungkas Asep Muhargono. (Pri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.