Ribuan Peserta Ngonthel Bareng Mengenakan Baju Adat Bersama  Tiga Pilar Jawa  Timur Baru Pertama Kali Di Lakukan Polda Jatim

SURABAYA,Harnasnews.com – Tiga Pilar Jawa Timur Ngonthel bareng bersama warga Jawa Timur dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun 2019 dengan tema Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Damai.

Program kegiatan ini dirangkum pula dalam rangka HUT RI ke 64 tahun dan menyambut pelantikan Presiden RI Joko Widodo .

Adapun pelaksanaan Ngonthel bareng ini star dari UMKM Bangkalan Suramadu finis di lapangan Apel Makodam V  Brawijaya Jln Hayam Wuruk Surabaya , Minggu 22/9/2019.

Ngonthel bareng ini akan diikuti oleh 6000 peserta pria maupun wanita anggotaTNI Polri,PNS,Mahasiswa, pelajar,komunitas,serta masyarakat umum .Untuk sisanya senam bareng   di lapangkan Kodam V Brawijaya,sisanya melakukan senam di lapangan apel Makodam V Brawijaya,ujar Kapolda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan ,Gubernur Jawa Timur Hj.Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya yang di wakili oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen  TNI Bambang Isnawan, PJU Polda Jatim,para Kapolres/Kapolresta seluruh Jawa Timur,dan masyarakat Jawa Timur.

Ngonthel bareng disini yang paling unik karena peserta mengenakan baju  adat dari Sabang sampai Merauke .

Lagu Maumere dengan tarian poco poco yang dibawakan Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anthonius Agus Rahmanto mengiringi pelepasan ngothel bareng dan menambah semarak acara Ngonthel bareng bersama Tiga Pilar Jawa Timur,pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Para peserta Ngonthel sesampainya ditempat finish Makodam V Brawijaya dihibur oleh group band kaborasi atau gabungan TNI-POLRI dan pengundian hadiah yang disediakan oleh panitia.(Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.