Ridwan Kamil Resmikan Pembanguna Revitalisasi Kalimalang Tahap 1

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Realisasi revitalisasi Kalimalang sebagai destinasi wisata air oleh Pemerintah Jawa Barat mulai dilakukan dengan tahap 1, dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (20/04/22).

“Kalau dulu kalimalang cuma terdengar, cuma hanya lewat, sekarang bisa dinikmati mungkin nanti saat matahari redup, sore hari atau malam tempat ini bisa dijadikan tempat istirahat dan akan dilanjutkan nanti tahap 2,3 dan 4 seiring dengan tol becakkayunya juga beres,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau yang akrab di sapa Kang Emil ini.

“Karena kalau dibangun, lalu baru tol nya masuk harus dibongkar lagi tentu rusak lagi, jadi kota bekasinya akan semakin maju,” kata Kang Emil menambahkan.

Selain itu, segala fasilitas dan infrastruktur di lokasi itu juga akan ditambahkan, agar masyarakat semakin mudah dan nyaman menikmati.

“Akhir tahun kita coba bangun jembatan supaya kalau kita kalau mau nyeberang tidak perlu harus naik mobil dan nanti jembatannya jadi icon juga,kalau di Paris ada gembok-gembok nah di sini nanti kita cari keunikannya apa,” imbuhnya.

Menurutnya masih banyak tempat di Kota Bekasi yang belum tersentuh untuk dijadikan ruang publik bagi warga masyarakatnya.

“Karena ciri kota bahagia adalah orang itu banyak keluar, menikmati ruang kota tanpa rasa takut dan merasa nyaman, Kota ini harus ramah buat disabilitas, kota ini harus ramah buat anak-anak dan perempuan. Jadi kota itu jangan hanya ramah kepada lelaki dewasa,” tukasnya.

Ridwan Kamil didampingi Tri Adhianto juga sempat meninjau langsung lokasi pembangunan proyek revitalisasi itu. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.