Ridwan Kamil Siap Maju di Pilpres 2024, Pengamat : Kemungkinan Dilirik PDIP

JAKARTA, Harnasnews.com – Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga menanggapi terkait Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang siap maju di Pilpres 2024 di Bali. Menurutnya, kesiapan itu tidak mengejutkan karena sebelumnya Ridwan sudah memberi sinyal ke arah itu dan kemungkinan Ridwan dilirik PDIP.

“Ridwan hanya memberi penegasan dari sinyal sebelumnya. Pemilihan deklarasi di Bali tampaknya memberi sinyal kemungkinan Ridwan akan diusung PDIP sebagai Cawapres. Ridwan sengaja di kandang banteng, untuk memberi sinyal kedekatanya dengan partai moncong banteng putih,” katanya kepada Republika, Kamis (21/1).

Ada kemungkinan Ridwan akan berduet dengan Puan Maharani. Hanya saja peluangnya untuk cawapresnya Puan. Dengan deklarasi lebih awal, memberi ruang dan waktu yang lebih panjang baginya untuk memperkenalkan dirinya di luar Jawa Barat. Tujuannya tentunya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. “Jadi, Ridwan akan melakukan kerja-kerja politik yang lebih intensif sehingga saat mendekati Pilpres 2024 elektabilitasnya sudah sesuai yang ditargetkan. Hal itu berpeluang diperolehnya bila sejak awal menyatakan  sebagai capres,”kata dia, dikutip dari republika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.