Rio: Secara Pertemanan, Saya Dukung Ancah Jadi Wagub DKI

POLITIK

JAKARTA,Harnasnews.com – Perlahan pasti arah dukungan anggota dewan dari partai jawara pileg lalu, PDIP untuk pemilihan wagub di Jakarta mulai terkuak.

Faktor kedekatan dengan calon wagub menjadi pertimbangan dalam menentukan dukungan dewan di pilwagub mendatang.

Meski masih menunggu sikap resmi partai. Sekretaris Fraksi PDIP, Dwi Rio Sambodo malah tanpa ragu mendukung Nurmansyah Lubis mendampingi gubernur DKI, Anis Baswedan menghabiskan masa jabatannya memimpin ibukota.

“Secara pribadi saya melihat Ancah pantas menjadi wagub,” ujar politisi muda itu kepada Harnasnews.com, Senin (10/2).

Lebih lanjut, Rio meminta agar pendapat pribadinya tidak bisa dijadikan ukuran untuk arah dukungan fraksi PDIP di pilwagub. Sebab, secara kelembagaan, PDIP sepenuhnya menjadi kewenangan ketua fraksi dan pimpinan partai.”Kita tunggu saja sikap partai, untuk waktunya kapan bakal diumumkan? Kita tunggu saja tanggal mainnya,” ujar ketua DPC PDIP Jaktim itu.

Anggota PDIP lainya, Gilbert Simanjuntak memilih untuk tidak menyebutkan nama cawagub yang akan didukungnya. Sebab, hingga saat ini masih menunggu arahan partai.
“Kalau aku prinsipnya wagub itu harus orang yang berani kerja dan berani mengatakan tidak dengan yang diluar kekuasaan. Selain itu tokoh wagub harus yang faham detail dengan persoalan di Jakarta,” tegas anggota Komisi B DPRD DKI itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.