Rofinus Ngilo Optimis Pembangunan Jalan Batudulang – Tepal Tuntas Sebelum Kontrak Berakhir

SUMBAWA, Harnasnews – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Nasional XI Mataram pada tahun anggaran 2022 lalu telah menggelontorkan bantuan anggaran dari APBN sekitar Rp 63 miliar untuk menunjang pembangunan ruas jalan Batu Dulang-Tepal Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa sepanjang 12,6 Km.

Pelaksanaan pekerjaan menggunakan sistem Multi Years (Tahun Jamak), progres fisiknya hingga awal Juni 2023 ini telah mencapai diatas 80%, sehingga optimis pembangunannya akan dapat dituntaskan sebelum masa kontrak berakhir, ungkap Kepala Satker BPJN II NTB Rofinus Ngilo ST dalam keterangan Persnya kepada awak media melalui jaringan telepon seluler dari Mataram Senin (05/06).

Dijelaskan, pembangunan dan pembenahan ruas jalan Batudulang – Tepal ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang ada di daerah ini, dengan pelaksanaan pekerjaan fisiknya sesuai kontrak dilaksanakan sejak Juli 2022 lalu hingga akhir Desember 2023 mendatang menggunakan sistem Multi Years, dengan penanganan pekerjaannya dipercayakan kepada rekanan kontraktor pelaksana PT Tiga Ikan Jaya Utama, dan dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan menunjukkan progress fisiknya yang signifikan diatas 80 persen sehingga kami optimis alan dapat diselesaikan sebelum kontrak berakhir.

“Pekerjaan fisik di lapangan sejauh ini berjalan On The Track sesuai dengan schedule program yang ditetapkan kendati sempat diterangkan hujan lebat yang ekstrem di lokasi, namun pekerjaan lapangan tetap digenjot dengan hasil hingga saat ini sebagian besar ruas jalannya telah diaspal dan kini tengah dilaksanakan kegiatan reservasi dan penanganan sejumlah sisa item pekerjaan lainnya,” kata Rofinus.

Oleh karena itu, atas dukungan semua pihak kami menyampaikan terima kasih semoga nantinya jalan ini dapat dinikmati oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian di daerah ini, ujarnya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.