RSUD dr.Soedomo Ditetapkan Menjadi RS Rujukan Covid-19

Nasional

Trenggalek,Harnasnews.com – Bupati Trenggalek H.Nur Arifin di dampingi Sekda Trenggalek Ir.Joko Irianto meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Soedomo yang telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan penanganan Covid-19,selain itu meninjau kesiapan peralatan termasuk tenaga medis,Bupati juga menyiapkan ruang isolasi tambahan yaitu Gedung Balai Diklat Badan Kepegawaian Daerah untuk difungsikan.kamis 26/03/2020.

Gedung Balai Diklat BKD di siapkan lantaran mengantisipasi dan mempersiapkan penanganan pasien jika nantinya didapati ada pasien virus covid 19 di Kabupaten Trenggalek.

“Jadi rumah sakit dr. Soedomo ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut, Bupati muda ini menginginkan ruang isolasi bisa dipersiapkan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan jumlah pasien jika nantinya dilakukan rapid test baik untuk ODP, PDP, maupun yang positif.

Ruang kamar balai diklat tersebut kedepan akan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa memenuhi standar ruang isolasi yang dibutuhkan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemkab Trenggalek turut berupaya di puskesmas-puskesmas juga terdapat ruang isolasi tambahan yang dapat membantu penanganan covid19,pungkasnya.(Geng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.