Rusdi Sutejo Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan Oleh Anwar Sadad

Berita

Saat Anwar Sadad mengukuhkan Rusdi Sutejo menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, Harnasnews – Partai Gerindra mulai memanaskan mesin menjelang pemilihan wakil rakyat pada 2024 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan pelantikan ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad ini mengukuhkan Rusdi Sutejo menjadi kerua DPC, dilaksanakan di Gedung lapangan pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/7/2022).

Anwar Sadad memilih Rusdi Sutejo menjadi ketua DPC Kabupaten Pasuruan sebagai bentuk regenerasi kepengurusan, Rusdi sendiri dipilih dikarenakan partai Gerindra perlu kekuatan dari kalangan milenial.

“Secara jumlah, kalangan milenial hampir 50 persen akan menjadi pemilih. Karena itu, Mas Rusdi kita pilih menjadi ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan,” terang Anwar Sadad.

Pelantikan kali ini untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dikarenakan di wilayah Jawa Timur sendiri diperlukan generasi muda. Sadad juga menjelaskan bahwa bukan hanya di Kabupaten Pasuruan yang ketuanya dari kalangan milenial, namun ada beberapa wilayah seperti Kabupaten Jombang dan Kota Surabaya yang juga mempunyai ketua milenial.

Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang pembuktian, bahwa pada tahun itu Partai Gerindra sudah cukup kader untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan, sehingga dirinya akan bekerja ekstra keras agar pemilu di 2024 mendapat cukup kursi.
Rusdi Sutejo saat ini menjadi Wakil DPRD Kabupaten Pasuruan akan di usahakkan maju ke pilbup. Sehingga Gerindra akan menargetkan sedikitnya 10 kursi di tahun 2024 mendatang.

“Kita berupayan untuk mendapat 10 kursi, tiket sudah dipegang, terus mau diberikan ke orang lain, logis tidak. Kita semua akan bekerja keras, ketika dapat tiket, masak mau dikasihkan orang,” tambahnya.

Sementara itu, Rusdi Sutejo mengatakan bahwa pujian dari Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad soal dirinya layak maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Pasuruan, merupakan sebuah kehormatan.

“Ini menjadi semangat bagi kami, tapi yang penting kita konsolidasi internal dulu, fokus pada pemilu dulu mulai dari pemilu presiden sampai dengan legislatif,” papar Rusdi Sutejo.

Ditanya kesiapannya jika nanti ditunjuk menjadi Calon Bupati (Cabup) Pasuruan, Rusdi mengatakan, bahwa setiap kader Partai Gerindra harus siap memenuhi perintah partai.

“Setiap kader partai harus siap, kalau tidak siap berarti bukan kader Partai Gerindra,” tutup Rusdi Sutejo pada awak media setelah acara selesai.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.