Rutan Bangil Ikuti Upacara Virtual Dan Tes Urine Di Hari Kesaktian Pancasila

BERITA

Hasil dari Test Urine dan barang-barang yang ditemukan saat penggeledahan di dalam Rutan Kelas IIB Bangil

“Bagi seluruh jajaran Rutan, pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan bagian yang utama dalam menjalankan tugas serta kehidupan di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan),” kata Tristiantoro Adi Wibowo saat dikonfirmasi pada jumat (01/10/2021).

Tidak hanya melakukan upacara secara virtual untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Tristiantoro menambahkan banyak kegiatan yang ada di Rutan Bangil, sekaligus melakukan tes urine bagi para pegawai serta warga binaan pemasyarakatan (WBP). Hal ini dilakukan dalam momen awal menyambut Hari Darma Karya Dhika 2021 Kemenkumham.

“Dalam Menyambut Hari Darma Karya Dhika 2021, Rutan Bangil melaksanakan tes urine bagi para pegawai juga warga binaan, dimana tes urine tersebut untuk meminilasir penggunaan narkoba dikalangan jajaranan dan warga binaan Rutan Bangil,” imbuh Kepala Rutan.

Dalam bulan Oktober akqn banyak kegiatan di Rutan Kelas IIB Bangil, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang juga bersamaan memperingati hari Darma Karya Dhika.

“Untuk meminimalisir adanya barang terlarang di dalam Rutan, serta dilaksanakannya kegiatan tes urine Kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Nanti kita melakukan tabur bunga di makam pahlawan, bakti sosial, serta lomba untuk warga binaan yang ada di Rutan Bangil,” pungkas Tristiantoro Adi Wibowo.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.