Rutan Bangil Peduli Dan Berbagi Kepada Masyarakat Sekitar Serta ASN Rutan

Pasuruan, Harnasnews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) IIB Bangil melaksanakan kegiatan Rutan Bangil Peduli Dan Berbagi, dengan memberikan paket sembako kepada warga sekitar Rutan dan keluarga ASN yang terpapar Covid-19.

Kigiatan Rutan Bangil Peduli dan Berbadi merupakan bentuk implementasi dari Kumham Peduli Dan Berbagi, yang dilaksanakan secara serentak pada Kamis (29/07/2021), yang di ikuti seluruh jajaran Kementerian Kumham.

Pada acara Rutan Bangil Peduli dan Berbagi terdapat 50 paket sembako yang dibagikan, penyaluran dilakukan secara simbolis. Dengan hanya menghadirkan perwakilan dari warga di sekitaran lingkungan Rutan dan perwakilan dari keluarga ASN yang terpapar Covid-19.

“Kami sengaja hanya mengundang beberapa orang perwakilan dari penerima bantuan, baik dari warga ataupun ASN saja unyuk menghindari kerumunan. Dan untuk selanjutnya akan disalurkan secara dor to dor ke rumah para penerima paket sembako,” ujar Tristiantoro Adi Wibowo selaku Kepala Rutan Kelas IIB Bangil.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kementerian Humkam kepada masyarakat dan ASN yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19, serta penerapan PPKM pada saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.