Samapta Polres Pasuruan Kota Gelar Sterilisasi Gereja Menjelang Perayaan Natal

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan anggota Samapta Polres Pasuruan Kota melakukan giat pengecekan, serta sterillisasi Gereja menjelang perayaan Natal tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan acara pengecekan, serta sterillisasi Gereja yang berada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristen dalam melaksanakan ibadah.

Dalam hal ini, pelaksanaan kegiatan pengecekan dan sterillisasi beberapa Gereja tersebut dibawa kendali operasional Kabag Ops Kompol Wiwoho, di dampingi Kasat Samapta AKP Yudiono, serta Kasat Intelkam PASKOT AKP Kunadi, pada hari Jum’at (24/12/2021).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R. M Jauhari S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kabag Ops Kompol Wiwoho menyampaikan bahwasanya kegiatan acara ini bertujuan untuk menciptakan suatu kondusifitas, serta keamanan menjelang perayaan Natal.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan suatu keamanan serta rasa nyaman pada masyarakat, khususnya bagi umat kristen yang akan beribadah,” tegas AKBP R. M. Jauhari.

Tidak hanya itu, Kabag Ops Kompol Wiwoho S.H juga telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya tidak cemas, serta khawatir saat melakukan ibadah dan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam hal ini kami mengajak seluruh pimpinan umat beragama agar bisa saling menghormati, menghargai, serta tetap menjaga kebersamaan dan kami juga sudah menghimbau pada warga yang akan melakukan ibadah agar tidak cemas, ataupun khawatir,” tegas Kompol Wiwoho.

Adapun Gereja disekitar wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota yang dilakukan sterilisasi yakni, Gereja Elkana, Gereja Padova, Gereja GB Pniel, serta Gereja GKJW, dan terkait upaya sterilisasi yang dilakukan berupa pengamatan disekitaran Gereja dengan radius 20-50 meter, pemeriksaan seluruh ruangan menggunakan Metal Detector.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap tanaman hias, hiasan Gereja, stop kontak listrik, Kendaraan yang terparkir disekitaran Gereja, dan tong sampah memakai Metal Detector. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.