Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Korem 073/Makutarama Gelar Donor Darah

SALATIGA,Harnasnews – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober 2022, Korem 073/Makutarama menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah. Bertempat di aula Korem. Salatiga. Selasa. (27/09/2022).

Kegiatan donor darah diikuti oleh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama, Kodim 0714/Salatiga, Disjan jajaran Korem, Yonif Mekanis 411/Pandawa, Yon Zipur 4/TK, Yon Kav 2/TC, Polres Salatiga, Persit, dan Pemkot Salatiga.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., saat meninjau pelaksanaan donor menyampaikan, Bakti Sosial (Baksos) donor darah ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, donor darah dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain sehingga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah.

“Ingat, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berati bagi keselamatan jiwa orang lain,”ucap Danrem.

Kegiatan donor darah ini melibatkan RS dr. Asmir kota Salatiga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) kota Salatiga.

Dr. Muh. Haris, M. Si., Ketua PMI kota Salatiga mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada para pendonor, dan mendoakan atas ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah.

“Diharapkan ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI kota Salatiga dan semoga TNI, khususnya Korem 073/Makutarama semakin jaya,”jelasnya.

Sebelum pelaksanaan donor darah diadakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, yakni setiap pendonor terlebih dahulu di cek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun selanjutnya pengecekan HB darah.(bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.