Sampah Pasar Cibitung Bekasi Bagaikan Gunung

BEKASI, Harnasnews – Sudah sekitar sebulan lamanya tumpukan sampah di Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi tidak diangkut seluruhnya ke TPA Burangkeng. Akibatnya, pedagang dan warga sekitar setiap hari mencium bau busuk yang menyengat.

Anto (38), pedagang sayur di Pasar Induk Cibitung mengatakan biasanya dalam sehari sampah diangkut sebanyak 20 kali. Namun sudah beberapa hari ini sampah tidak seluruhnya diangkut ke TPA Burangkeng.

“Biasanya banyak, mungkin 20 truk sehari. Cuma sejak direnovasi paling banyak tiga kali. Makanya menumpuk, apalagi ini sampahnya bukan cuma dari pasar, tapi dari perumahan belakang juga,” ucapnya, Senin (19/09/2022).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pasar Induk Cibitung, Isep Kadarisman mengatakan, pengangkutan sampah pasar terkendala karena saat ini terjadi antrean cukup panjang di TPA Burangkeng.

“Kami kan ada tim sendiri yang khusus ngangkut sampah, ada 16 truk punya Dinas Perdagangan. Saya dapat laporan dari petugas ada antrean panjang di TPA Burangkengnya,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.